Hidup Bahagia Bersama Al-Quran

Hidup Bahagia Bersama Al-Quran

Price:

"Iqra' bismirabbikalladzi khalaq" Bacalah dengan (menyebut) nama tuhanmu yang menciptakan (Al-'Alaq 1), Ayat ini tampak seumpama hamparan tanaman yang subur dengan bunga-bunga yang beraneka yang indah nan menawan. Di tanaman itu, orang-orang yang berkunjung dapat memetik bunga yang sangat indah, lalu mencium baunya yang sangat harum. Ayat ini muncul bak sumber kehidupan, yang memberikan arah dan inspirasi yang luar biasa dalam kehidupan manusia.

Ya, itulah ayat suci Al-Quran yang pertama kali turun yang sarat dengan makna. Iqra' salah satu maknanya mengajarkan manusia menekuni bidang keilmuan. Bidang ini merupakan landasan peradaban dan kebangkitan. Suatu bangsa tidak akan pernah bangkit dan maju sebelum mereka menjadikan ilmu pengetahuan sebagai landasan kebangkitannya.

Selain mengajari umat Islam agar berilmu, iqra juga memberikan makna kepada perang pemikiran, perang terhadap fahaman dan ajaran yang tidak selari dengan prinsip dan dasar-dasar Islam, sekaligus jawapan dan sikap Islam kepadanya. Jesteru itu, Al-Quran menamakan dirinya sebagai hudan, penuntut bagi sekalian umat Islam, laksana mata air yang jernih, sumber peradaban dan landasan hidup manusia sepanjang zaman.

Tajuk: Hidup Bahagia Bersama Al-Quran
ISBN: 9789830988061
Penerbit: Pustaka Ilmi
Penulis: Yahya Nuryadi
Muka Surat: 306
Halaman: hitam putih
Format: Paperback
Berat (kg): 0.36
Dimensi (inch): 5.5" x 8.5"
Availability: In Stock
price/RM18.90

0 Reviews